Monday, July 5, 2010

First Keyboard Action.. !



Saat itu umur saya 3 tahun. Saya tinggal di Yugoslavia, tepatnya di kota Beograd. Waktu itu sekitar tahun 1986. Negara tersebut belum terpecah akbiat perang saudara. Saya tinggal di apartemen yang tingginya 10 lantai dan tanpa ada elevator. Jadi jika
ingin turun atau naik, saya menggunakan tangga yang cukup lebar. Ruangan rumah saya, untuk ukuran apartemen, lumayan besar. Semua ruangan biasa untuk menampung 3 saudara saya dan kedua orangtua saya. Jadi, jika di total ada 6 orang dan masih bisa muat lagi sekitar 2 orang.
Pada waktu itu, saya sedang keranjingan main game di computer schnider. Komputer dari Jerman yang di beli oleh ayah saya untuk kakak saya. Layarnya masih berwarna dominan hijau dan putih. Saya belum bisa membaca pada waktu itu, dan ada game yang sering saya mainkan di sana yaitu namanya ninja. Namanya anak kecil, apa saja di pencet, yang penting berfungsi dengan baik. J
Tiba saya ingin memainkannya sendiri pada saat pagi-pagi. Kebetulan, ada teman Ayah saya yang menginap di apartemen kami. Orang tersebut, namanya om Fauna. Beliau sedang melakukan pekerjaan keliling dunia dengan menggunakan sepeda. Saya sedikit membangunkan dia, dan bertanya, “om, ninja itu tulisannya seperti apa sih..?” , lalu kata beliau, “Coba cari nak, N, I, N, J, A di keyboard. Kamu bisakan..?” . Lalu aku mencari setiap alphabet yang terdapat pada keyboard, dan akhirnya saya berhasil mengetikkan kata2 saya pertama di keyboard komputer pada umur 3 tahun. Kata-kata itu, adalah , NINJA.! J Ho ho ho ..  

No comments:

Post a Comment