Wednesday, November 30, 2011

Remote Access Connection Manager Error

Suatu waktu Saya pernah mengalami error tidak bisa koneksi ke internet. Log errornya adalah Remote Access Connection Manager tidak bisa startup. Setelah Saya cek ke control panel --> Administrative Tools --> Services, Saya coba nyalakan servicenya, tetapi tetap tidak bisa karena terkait service lain yang harus UP juga. Servicenya tsb adalah Secure Socket Tunneling Protocol Service. Problemnya, servicenya ini tidak bisa naik, 
oleh karena itu Remote Access Connection Managernya juga otomatis tidak bisa naik.

Untuk info sebelumnya, Detil OS yang saya pakai adalah:
- Windows 7 64Bit Ultimate
- Memory 4Gb

Usut punya usut, ternyata masalahnya adalah di c:\Windows\System32\LogFiles\WMI\RtBackup. Ternyata hak akses user saya walaupun administrator, tetap saja tidak bisa mengubah isi content yang ada di dalam folder ini. Sampai sekarang, Saya belum mengerti kenapa ini bisa terjadi.

Solusinya adalah untuk saat ini, masuk ke safe mode (restart, tahan F8), lalu pergi ke path folder di atas, lalu masukkan hak akses user anda ke dalam folder RtBakcup agar bisa mengakses semua isi content di folder tsb.

Semoga membantu. :)

No comments:

Post a Comment