Thursday, January 5, 2012

Relocate SVN Subversion dengan beda UUID

Pengalaman ini di dapat ketika Saya sedang mengerjakan project pemrogramman secara bersama-sama menggunakan c# .net. Saat akan menggabungkan pekerjaan sesama tim menjadi satu, wah repotnya bukan main. Tuker-tukeran flasdisk, gabung2 copypaste.. wah lama deh.. kepikiran dulu pernah setting SVN Subversion dan SVNTortoise waktu project di Java.



Saya tau, bahwa microsoft punya source save, tapi saya lihat, ribet. Mungkin memang karena belum terbiasa. Tapi akhirnya Saya buat juga ke SVN Subversion. Saat setelah SVN Subversionnya sudah Saya setting, kebetulan project C# ini Saya dapat melalui SVN juga. Tapi beda Repository. Nah, sekarang Saya mau masukkan project ini ke dalam Repository yang Saya bikin sebelumnya. Saya Relocate SVN Urlnya dengan menggunakan Svn Tortoise. Tapi apa yang terjadi,,? ternyata error bro..


Nah.. ini terjadi karena UUID yang ada pada folder project yang sebelumnya ada SVN nya, pas di pindah repositorynya, UUID nya beda dengan yang baru. Solusinya:
Pergi ke folder repository project di server. Di bawah folder DB, ada UUID. nah, itu tinggal di ganti dengan yang dari error tsb. baru deh relocate ulang. done.!

No comments:

Post a Comment