Wednesday, November 30, 2011

Error Install SQL Server 2008 di Windows 7 64 Ultimate

Kemarin Saya baru saja melakukan instalasi Sql Server 2008 di laptop Saya yang ber-OS Windows 7 64bit Ultimate. Kembali lagi, ada masalah. Tidak bisa di install. Mau install yang express atau yang standard edition, tetap tidak bisa. Errornya adalah saat "security settings: error code 29506". Jika di lihat di google dari sisi error code, maka anda akan menemukan banyak problem yang terkait. Tetapi semua problem itu tidak relevan karena  hanya berlaku untuk Sql Server 2005.


Saya coba cek di log errornya ternyata error pada saat menginstall RsFx.msi di folder x64 yang ada di Sql Server 2008. Saat di lihat di log errornya, ternyata user acount administrator Saya tidak bisa membuat folder di C:\Windows\System32\RsFx. Solusinya, langsung Saya buat folder tersebut dengan menggunakan Safe Mode(Tahan F8 saat startup windows), dan buat foldernya sesuai path di atas dengan privilige user id saya sebagai Admin di folder tersebut.

Install Ulang dan WALAH..! See the magic works.. :)

No comments:

Post a Comment